Home / BERITA LAW FIRM / GPII Didesak Bersihkan Nama Baik GPI dan Maftuh Basyuni

GPII Didesak Bersihkan Nama Baik GPI dan Maftuh Basyuni

Maftuh Basyuni

Jakarta – Pada akhir tahun lalu, dua ormas kepemudaan Islam, Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI) dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) bersatu dalam sebuah wadah. Namun, ternyata riak-riak masih saja muncul tidak lama menjelang pemilu 2014.

Riak itu terkait fitnah hingga dugaan penyekapan. Kuasa hukum Pimpinan Pusat GPI, Khoirul Amin, menyebut Ketua Umum PP GPII, Karman, telah menyebarkan berita fitnah dan pembohongan publik. Hal itu dikatakan Khoirul Amin,SH. terkait adanya penyekapan anggota GPPI dan penggembokan kantor mereka di Jl. Menteng Raya No. 58, Jakart Pusat (Jakpus).

“Itu sebuah fitnah kejam dan kebohongan besar. Karena yang melakukan penggembokan adalah anggota GPII sendiri. bernama Khairudin Rumalutur,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Senin (10/2).

Tak hanya itu, fitnah dan kebohongan Karman lainnya adalah terkait Maftuh Basyuni yang diikutsertakan dalam permasalahan konflik antara GPI dan GPII. Menurut Amin, Karman menyebutkan agar Maftuh Basyuni menghentikan penyerobotan tanah menteng Raya No. 58.

Padahal, lanjut dia, tidak ada hubungan dan keterkaitan, serta korelasi apapun antara Maftuh Basyuni dengan permasalahan organisasi antara GPI dan GPII, serta permasalahan tanah Menteng Raya No. 58.

“Kami selaku kuasa hukum GPI meminta kepada GPII harus segera mencabut statemennya tersebut secara resmi dan meminta maaf secara terbuka dan tertulis kepada GPI dan Pak Maftuh Basyuni,” kata Amin.

“Apabila permintaan kami ini tidak segera dilakukan dalam waktu 2 x 24 jam, maka kami selaku kuasa hukum akan mengambil langkah-langkah hukum berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku,” lanjutnya.

Amin juga meminta GPII segera mengosongkan dan meninggalkan Kantor atau Sekretariat PP-GPI dan meninggalkan segala atribut GPII yang terpasang di Jl. Menteng Raya No. 58 yang selama ini dijadikan markas.

Sebab, markas GPII yang sebenarnya berada Jl. Batu No. 2 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sementara kantor yang berada di Jl. Menteng Raya No. 58 adalah markas PP GPI.

Maftuh Basyuni adalah mantan Menteri Agama, dan kini mengetuai Komite Konvensi Capres Partai Demokrat.

Sumber : beritasatu.com

Baca Juga

MUI Memaafkan, FSI Melaporkan

Forum Syuhada Indonesia (FSI) bersama beberapa ormas lainnya menambah daftar panjang laporan ke Bareskrim terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *