Home / BERITA LAW FIRM / PP GPI Bantah Tudingan GPII

PP GPI Bantah Tudingan GPII

JAKARTA – Kuasa hukum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI), Khoirul Amin,SH. membantah tudingan yang menyudutkan kliennya beberapa waktu lalu.  Tudingan tersebut terkait pernyataan yang menyebut ada kejadian penyekapan anggota GPII dan penggembokan kantor mereka.

“Informasi yang disampaikan oleh Karman, Ketua Umum PP-GPII (Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia), di beberapa media adalah tidak benar,” kata Amin di Jakarta, Senin (10/2/2014).

Amin melanjutkan, selain menduduki kantornya, PP-GPII bahkan hendak menguasai kantor yang terletak di Jalan Menteng Raya Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat dengan menggembok kantor tersebut agar tidak dapat diakses.

“Justru, mereka (GPII) yang menggembok pintu (kantor GPI). Terbukti saat Kapolsek Menteng memerintahkan agar (pintu) dibuka, Khairudin menyerahkan kunci dan membukanya,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan dan peringatan (somasi) kepada PP-GPII agar segera mengosongkan dan menanggalkan seluruh atribut yang dipasang di Gedung Sekretariat GPI, yaitu di Jalan Menteng Raya Nomor 58.

“Kami selaku kuasa hukum GPI meminta kepada GPII harus segara mencabut statement-nya tersebut secara resmi dan meminta maaf secara terbuka dan tertulis kepada GPI,” terangnya.

Apabila permintaannya ini tidak segera dilakukan dalam waktu 2×24 jam, maka ia selaku kuasa hukum akan mengambil langkah-langkah hukum berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Sebab, markas GPII yang sebenarnya berada Jalan Batu Nomor 2 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sementara kantor yang berada di Jalan Menteng Raya Nomor 58 adalah markas PP GPI,” tegasnya.

Sekadar diketahui, dua ormas kepemudaan Islam, Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI) dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) bersatu dalam sebuah wadah. Namun, ternyata ada perselisihan di keduanya sehingga menyebabkan saling tuding.

Pihak GPI juga meminta GPII segera mengosongkan dan meninggalkan kantor sekretariat PP-GPI dan meninggalkan segala atribut GPII yang terpasang di Jalan Menteng Raya Nomor 58 yang selama ini dijadikan markas.

Sumber : okezone.com

Baca Juga

MUI Memaafkan, FSI Melaporkan

Forum Syuhada Indonesia (FSI) bersama beberapa ormas lainnya menambah daftar panjang laporan ke Bareskrim terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *