Home / BERITA LAW FIRM / PP GPI meminta Ketua Umum GPII Mencabut Pernyataan dan Meminta Maaf

PP GPI meminta Ketua Umum GPII Mencabut Pernyataan dan Meminta Maaf

43menteng-raya-58

Terkait dengan pernyataan Ketua Umum GPII bahwa terjadi penyekapan anggota GPII dan penggembokan kantor di Jalan Menteng Raya no 58, jakarta pusat, maka pihak PP GPI melalui kuasa hukumnya Khoirul Amin menyebutkan hal itu sebagai berita bohong.

Financeroll – Pada pemberitaan sebelumnya Ketua Umum GPII, Karman, menyatakan adanya penyekapan anggota GPII dan penggembokan kantor yang terletak di Jalan Menteng Raya No. 58, Jakarta Pusat. “Itu sebuah fitnah kejam dan kebohongan besar. Karena, yang melakukan penggembokan adalah anggota GPII sendiri. bernama Khairudin Rumalutur,” katanya kepada wartawan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/02).

Perseteruan di antara keduanya semakin memanas ketika Ketua Umum GPII, Karman, membawa nama mantan Karman, dalam pertikaian tersebut. Khoirul Amin,SH. menjelaskan, Karman mencatut nama mantan Menteri Agama tersebut agar melegalkan aksi  penyerobotan sepihak yang dilakukan aktivis GPII dengan menguasai kantor GPI yang berada di kawasan Menteng.

Padahal, lanjut dia, tidak ada hubungan dan keterkaitan apa pun antara Maftuh Basyuni dan perselisihan yang semakin meruncing  antara PP- GPI dan GPII, serta permasalahan tanah Menteng Raya No 58 yang juga sebagai kantor PP GPI.

“Kami selaku kuasa hukum PP-GPI meminta kepada GPII harus segera mencabut statemennya tersebut secara resmi dan meminta maaf secara terbuka dan tertulis kepada PP- GPI dan Pak Maftuh Basyuni,” ujar Amin.

Bukan hanya itu, Amin juga mendesak GPII untuk segera mematuhi seruan yang ia sampaikan. Sebab, jika permintaan tersebut tidak dihiraukan dalam waktu 2 x 24 jam, ia akan menempuh jalur hukum berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“GPII harus segera mengosongkan dan meninggalkan Kantor atau Sekretariat PP GPI dan meninggalkan segala atribut GPII yang terpasang di Jalan Menteng Raya No 58 yang selama ini dijadikan markas. Sebab, markas GPII yang sebenarnya berada Jalan Batu No 2 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sementara kantor yang berada di Jalan Menteng Raya No 58 adalah markas PP GPI,” tutupnya.

Sumber : financeroll.co.id

Baca Juga

MUI Memaafkan, FSI Melaporkan

Forum Syuhada Indonesia (FSI) bersama beberapa ormas lainnya menambah daftar panjang laporan ke Bareskrim terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *