Home / BERITA LAW FIRM / PP GPII dan PP GPI Saling Klaim Gedung

PP GPII dan PP GPI Saling Klaim Gedung

gp (1)

JAKARTA (Pos Kota) – Kekisruhan terjadi antara Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) dengan Gerakan Pemuda Islam (PP GPI). Berawal dari saling klaim kedua organisasi tersebut atas gedung di Jalan Menteng Raya No 58, Jakarta.

Menurut Khoirul Amin,SH. kuasa hukum PP GPI di Jakarta, Rabu (12/2), pernyataan Ketua Umum GPII Karman tidak benar yang mengklaim, bahwa gedung itu Markas PP GPII.   Karena sesuai Surat Keterangan Domisili No. 201/1.824.5/2012 yang dikeluarkan oleh Lurah Kebon Sirih dan diketahui oleh Camat Menteng tertanggal 11 Mei 2012, yang berdomisili di kantor tersebut adalah PP GPI.

Selain itu, kata Khoirul Amin,SH.  GPII juga telah mencemarkan nama baik Maftuh Basyuni (mantan Menteri Agama), dengan memintanya untuk menghentikan penyerobotan tanah menteng Raya No. 58, dan mengkaitkannya terhadap permasalahan organisasi antara GPI dan GPII.

“Padahal, fakta yang sebenarnya adalah tidak ada hubungan dan keterkaitan serta korelasi apapun antara Maftuh Basyuni dengan
permasalahan organisasi antara GPI dan GPII serta permasalahan tanah Menteng Raya No. 58,” tegas Khoirul Amin,SH.

Oleh karenanya, jelas Khoirul, Pimpinan Pusat PP-GPI meminta agar Ketua Umum PP-GPII segera mengosongkan dan meninggalkan kantor atau Sekretariat PP-GPI dan menanggalkan segala atribut GPII yang terpasang di Jl. Menteng Raya No. 58, Jakarta.

Sumber : poskotanews.com

Baca Juga

MUI Memaafkan, FSI Melaporkan

Forum Syuhada Indonesia (FSI) bersama beberapa ormas lainnya menambah daftar panjang laporan ke Bareskrim terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *