Home / BERITA LAW FIRM / PP-GPII Diduga Telah Lakukan Kebohongan Publik

PP-GPII Diduga Telah Lakukan Kebohongan Publik

 

KOPI, Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP-GPII) diduga telah menyebarkan sebuah berita bohong dan sekaligus mengandung fitnah yang serius kepada sebuah institusi resmi dan perorangan pada Sabtu (8/2) lalu melalui m.aktual.co dan m.edisinews.com. Demikian disampaikan kuasa hukum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI), Khoirul Amin,SH. kepada wartawan, Senin (10/2), menanggapi pemberitaan yang dinilai merugikan pihak PP-GPI.

Kebohongan publik dan fitnah yang dilakukan oleh PP-GPII secara serius. Pertama, sebagaimana yang dimuat dalam m.aktual.co, Karman, ketua PP-GPII menyatakan bahwa Gedung di Jl. Menteng Raya No. 58 adalah Kantor dan Markas PP-GPII.

Kebohongan yang disebarkan secara sengaja itu secara otomatis telah terbantahkan oleh Surat Keterangan Domisili No. 201/1.824.5/2012 yang dikeluarkan oleh Lurah Kebon Sirih dan diketahui oleh Camat Menteng tertanggal 11 Mei 2012. Surat tersebut menerangkan bahwa yang berdomisili di Jl. Menteng Raya No. 58 RT. 001/RW.009 Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng adalah Organisasi Gerakan Pemuda Islam (GPI).

Keterangan yang sama mengenai alamat sekretariat GPI juga dijelaskan di Surat Keterangan Terdaftar  (SKT) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri No. 39/D.III.2/IV/2008; bahwa GPI berkantor di Jl. Menteng Raya No. 58 RT. 001/RW.009 Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Organisasi Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) berkantor dan beralamat di Jl. Batu No. 2 Pasar Minggu, Jakarta selatan. Jadi terbantahlah pernyataan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP-GPII) tentang gedung yang ada di Jl. Menteng Raya No. 58 RT. 001/RW.009 Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng adalah Kantor dan Markas PP-GPII.

Keterangan Ketua Umum PP-GPII yang diduga telah menyebarkan fitnah bahwa 50 orang bertato dan membawa rantai dengan gaya preman telah menyekap anggota mereka di dalam gedung yang ada di Jl. Menteng Raya No. 58 RT. 001/RW.009 Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Sumber : pewarta-indonesia.net

Baca Juga

MUI Memaafkan, FSI Melaporkan

Forum Syuhada Indonesia (FSI) bersama beberapa ormas lainnya menambah daftar panjang laporan ke Bareskrim terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *