Home / BERITA LAW FIRM / APU RI Ajak Kumpulkan Koin Untuk Lunasi Hutang Negara

APU RI Ajak Kumpulkan Koin Untuk Lunasi Hutang Negara

IMG_20170804_172459-640x480

JurnalNusantara.com – Menyikapi keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi hutang negara yang semakin meningkat, Advokat Peduli Ulama dan Umat Republik Indonesia (APU RI) akan menyelenggarakan “GERAKAN PEDULI : Sejuta Koin Untuk Bangsa”.

“Kegiatan ini akan dilakukan sebagai aksi keprihatinan terhadap problematik keuangan di Indonesia.” ujar Ketua Umum APU RI, Dahlia Zein, SH, MH dalam jumpa pers, Jumat (4/8/2017) di Menteng Jakarta.

Dahila menambahkan, kami melakukan pengumpulan koin ini untuk menyelamatkan bangsa karena pemerintah harus membayar bunga hutangnya saja sekitar Rp.500 triliun, jangan sampai pemerintah menggunakan dana lain apalagi sampai menggunakan dana haji.

“Tujuan kami adalah menyelamatkan Indonesia dari hutang piutang. Jangan sampai anak cucu kami menanggungnya. Kita sebagai negara yang kaya raya harus segera dibangkitkan.” tegas Dahlia.

Dari koin 1000 ini, tambah Dahlia, Insya Allah akan tertutupi. Berapapun yang kami dapatkan akan diserahkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Mudah-mudahan menteri keuangan dapat secara amanah melunasinya dengan hasil pengumpulan koin ini. Menurut rencana, batas waktu pengumpulan sampai 17 Agustus untuk mendapatkan moment tepat dan agar seluruh bangsa Indonesia mengetahui bahwa kita belum merdeka.

Hal senada juga dikemukaan Amin, anggota APU RI. Menurutnya, keprihatinan itulah sehingga kami mencarikan alternatif. Dengan jumlah rakyat begitu banyak, kami yakin akan sangat membantu. (my)

 

Baca Juga

MUI Memaafkan, FSI Melaporkan

Forum Syuhada Indonesia (FSI) bersama beberapa ormas lainnya menambah daftar panjang laporan ke Bareskrim terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *