Home / BERITA LAW FIRM / APU-RI Buat Gerakan Peduli Lunasi Hutang Negeri

APU-RI Buat Gerakan Peduli Lunasi Hutang Negeri

FAKTA PERS – JAKARTA.

Kontroversi penggunaan dana haji ke sektor infrastruktur membuat berbagai elemen menuai reaksi, pasalnya dana haji yang penggunaannya untuk infrastruktur negara, sama sekali tidak berkaitan dengan jamaah yang ingin menunaikan Rukun Islam yang ke-5.

Keinginan pemerintah menggunakan dana haji, menjadi keprihatinan yang berskala nasional. Utang negara yang kini lebih dari Rp 3.000 triliun tersebut, membuat para Advokat Peduli Ulama dan Umat Republik Indonesia (APU-RI) tergerak untuk melakukan aksi serempak dengan  “Gerakan Peduli Sejuta Koin Untuk Bangsa” yang diselenggarakan di Menteng Raya 58, Jumat (04/08/17).

Ketua Umum APU-RI Dahlia Zein mengatakan, “kita para Advokat yang melihat kondisi bangsa saat ini yang terlilit hutang hingga lebih dari 3000 triliun. Kami melakukan pengumpulan koin ini untuk menyelamatkan bangsa karena pemerintah harus membayar bunga hutangnya saja sekitar Rp. 500 triliun, jangan sampai pemerintah menggunakan dana lain apalagi sampai menggunakan dana haji bahkan bisa menyasar ke dana Masjid.

“Tujuan kami adalah menyelamatkan Indonesia dari hutang piutang. Jangan sampai anak cucu kami menanggungnya. Kita sebagai negara yang kaya raya harus segera dibangkitkan.” tegas Dahlia.

Dari koin 1000 ini, tambah Dahlia, Insya Allah akan tertutupi. Berapapun yang kami dapatkan akan diserahkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani. Mudah-mudahan menteri keuangan dapat secara amanah melunasinya dengan hasil pengumpulan koin ini. Sesuai rencana, batas waktu pengumpulan sampai 17 Agustus 2017. Untuk mendapatkan momen tepat dan agar seluruh bangsa Indonesia mengetahui bahwa kita belum merdeka.

Pada 17 Agustus nanti kita akan bawa koin yang sudah terkumpul, berapapun jumlahnya kita akan serahkan ke Menteri Keuangan. “Ini akan kita lakukan serempak di seluruh Indonesia dan kami tegaskan kita tidak membuka rekening atas nama siapapun untuk penggalangan dana tersebut dikarenakan kita fokus pada koin saja. Berapapun kami akan terima dengan bentuk koin,” tukas Dahlia Zein.

Hal senada juga dikemukaan Amin, pengurus APU-RI. Menurutnya, keprihatinan itulah sehingga kami mencarikan alternatif. Dengan jumlah rakyat begitu banyak, kami yakin akan sangat membantu. (Mumuh)

Baca Juga

MUI Memaafkan, FSI Melaporkan

Forum Syuhada Indonesia (FSI) bersama beberapa ormas lainnya menambah daftar panjang laporan ke Bareskrim terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *