Home / BERITA LAW FIRM / Bebaskan Utang Negara, APUU Gelar Pengumpulan Koin Untuk Negeri

Bebaskan Utang Negara, APUU Gelar Pengumpulan Koin Untuk Negeri

Jakarta, Metropol – Demi membayar hutang negeri ini, Tim Advokat Peduli Ulama & Umat Republik Indonesia (APUU-RI) menggelar penggalangan dana melalui pengumpulan koin, satu koin rakyat untuk negeri.

Kegiatan penggalangan dana ini sengaja dilakukan untuk membantu meringankan beban hutang negara.

Ormas yang mengatasnamakan Advokat Peduli Ulama dan Umat ini menyampaikan keinginannya untuk mengumpulkan koin-koin dari rakyat yang nantinya setelah terkumpul akan di serahkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani pada moment peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus nanti.

“Tujuan penggalangan dana ini dilakukan untuk membiayai pembangunan infrastuctur, dan mekanismenya akan dilakukan penggalangan dana serempak di seluruh indonesia,” ujar Ketua Umum APUU RI, Dahlia Zein, SH., MH kepada sejumlah awak media dalam konferensi persnya, di Jakarta, Jumat (4/8).

Lanjut dia, tujuan pengumpulan koin ini adalah menyelamatkan Indonesia dari hutang piutang dan membebaskan generasi Indonesia dari utang.

“Tujuan kami adalah menyelamatkan Indonesia dari hutang piutang, yang mana kami tidak mau anak cucu kami semua menangung beban itu,” ujarnya lagi.

Dahlia Zein berharap, Indonesia jangan sampai mengalami kemunduran seperti halnya Yunani atau Myanmar.

Menurut dia, Indonesia adalah negara yang kaya raya yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. “Dimana letak keadilan itu, jangan berkata merdeka kalau kita masih belum terbebas dari hutang piutang,” pungkasnya.

Baca Juga

MUI Memaafkan, FSI Melaporkan

Forum Syuhada Indonesia (FSI) bersama beberapa ormas lainnya menambah daftar panjang laporan ke Bareskrim terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *